03 Jul 2021, 20:23Kandungan

Apakah jamu pelancar haid bisa mengugurkan kandungan ?

SP
Info Penanya: SP0
Saya mau tanya dok,saya berhubungan tanggal 14 Juni dan saya tespack tanggal 2 Juli hasilnya positif,itu saya udah masuk usia kandungan berapa Minggu ya dok? Cara menggugurkan kandungan gimana ya dok,saya minum jamu pelancar haid baru sekali minum kenapa ga keluar ya dok darah nya,mohon bantuan nya ya dok.terima kasih
1523 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, S.Mengugurkan kandungan adalah perbuatan yang tidak boleh dilakukan karena selain berbahaya untuk janin, berbahaya pula untuk ibu, menimbulkan perdarahan, nyeri perut hebat bahkan kematian.

Berapa usia kehamilan saya ?

Anda yang berhubungan tanggal 14 Juni lalu test pack tanggal 2 Juli hasilnya positif, tidak dapat saya hitung usia kehamilan Anda. Anda dapat menghitung usia kehamilan dari hari pertama haid terakhir. Misalnya Anda haid terakhir di tanggal 10 Juni maka usia kehamilan saat ini sekitar 3 minggu 2 hari.

Bagaimana cara menggugurkan kandungan ?

Mohon maaf saya tidak bisa memberitahu Anda cara mengugurkan kandungan, baik tindakan atau obat-obatan. Anda yang minum pelancar haid bukan merupakan obat pengugur kandungan. Yang harus Anda ingat, semua perbuatan yang menyebabkan Anda hamil, itu kesalahan Anda, bukan salah janin.Janin tidak tahu menahu perbuatan orangtuanya. Kenapa harus janin yang dikorbankan ? Anda tidak merasa kasian terhadap janin mungil yang ada di kandungan Anda ? Coba Anda pikirkan dengan baik. Mungkin saat ini matanya sudah terbentuk, jarinya sudah mulai ada. Tapi harus Anda gugurkan yang dapat membuat janin Anda cacat. Coba untuk konsultasi ke dokter spesialis kandungan terkait kehamilan Anda. Dan jaga baik-baik kehamilan Anda. Jangan sekali-kali minum obat penggugur kandungan. Tetap makan bergizi dan minum vitamin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
menjaga kehamilankeguguranusg
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil