10 Jul 2021, 23:49Kulit & Kelamin

Ruam merah di wajah

VN
Info Penanya: VN0
Hallo dok, saya mengalamai ruam merah diwajah setelah pakai refaquin tapi tidak gatal. Itu ciri-ciri apa? Cara menghilangkan/mengatasinya bagaimana? Terimakasih.
324 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang VN,Refaquin adalah salah satu produk kecantikan yang bisa mencerahkan kulit dalam waktu cepat karena di dalamnya terkandung bahan-bahan seperti hydroquinone, tretinoin. Namun jika kandungan-kandungan ini digunakan tanpa pengawasan dokter maka tidak jarang akan menimbulkan kulit iritasi menjadi merah, panas, kering dan mengelupas karena reaksinya yang berlebihan akan menimbulkan masalah terutama pada orang-orang dengan kulit sensitif.
Jika paska menggunakan produk tersebut timbul ruam kemerahan terutama karena Anda banyak beraktivitas di bawah terik matahari, maka sebaiknya segera dihentikan penggunaan produk tersebut. Kompres wajah menggunakan es batu dan oleskan pelembap petroleum gel. Anda juga bisa mengompres menggunakan lidah buaya atau timun. Namun sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter kulit agar ruam kemerahan tersebut tidak menimbulkan bekas hitam kecokelatan.Salam sehat,dr. Vina
kulit sensitifkulit keringperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil