12 Jul 2021, 23:40Penyakit Lainnya

Kenapa muncul sakit di paha?

BS
Info Penanya: BS0
Halo dok.. Saya mau tanya, klo sakit di bagian paha dalam itu knp ya? Soalnya pernah waktu itu sakit sampai hampir tidak bisa jalan, pertamanya di paha kiri dlu trs dua duanya abis itu gantian sakitnya dibagian kanan, sakitnya sampai demam. Minta tolong penjelasannya ya dok.. Terimakasih
251 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, BSTerima kasih atas pertanyaannya.Sakit dipaha bisa terjadi karena faktor cedera ataupun adanya gangguan di otot, sendi hingga saraf tulang belakang.

Penyebab nyeri paha :

  • Tendonitis atau peradangan pada tendon otot paha sehingga dapat menimbulkan nyeri dan juga kelemahan saat berjalan atau menaiki tangga.
  • Saraf terjepit akibat penonjolan tulang belakang ataupun radang di saraf tulang belakang sehingga nyeri menjalar ke paha dan tungkai bawah.
  • Radang di jaringan atau lapisan kulit paha yang penuh dengan saraf sehingga dapat menimbulkan rasa panas, penegangan dan juga nyeri.
  • Penjendalan darah di pembuluh darah yang berada di paha. Akan disertai nyeri, panas, serta bengkak.
  • Riwayat cedera yang melibatkan benturan di paha.
Jika dirasa keluhan sakit di paha ini sering berulang, tidak ada salahnya periksa ke dokter spesialis ortopedi untuk pemeriksaan langsung pada bagian paha. Sementara itu sebagai tindakan pencegahan bisa lakukan olahraga teratur yang rutin agar otot tidak kaku, batasi aktivitas yang memicu keluhan misal angkat beban, jalan atau berdiri terlalu lama, membungkuk.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
cedera pahacedera pangkal pahakram ototcedera tendonsaraf tulang belakangpenyumbatan pembuluh darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil