27 Jul 2021, 15:06Kandungan

Selaput dara robek bisa hamil tidak?

PA
Info Penanya: PA, Wanita, 21 Tahun
Dok saya ingin bertanya, jika selaput dara robek apakah akan terjadi kehamilan? Tetapi saya belum pernah melakukan seks dengan siapapun, lalu apakah sya bisa hamil dok?
305 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo P,Robekan selaput dara tidak akan menyebabkan kehamilan jika tidak ada sperma yang masuk ke vagina. Namun berbeda lagi jika yang Anda lakukan adalah saling menggesekkan kemaluan, atau memasukkan jari ke kemaluan dengan kondisi jari sudah sempat terkena sperma. Hanya dengan sperma, dapat terjadi kehamilan karena sperma inilah yang nantinya membawa gen pria, masuk ke dalam sel telur wanita dan bergabung dengan sel wanita untuk menjadi 1 sel yang dapat perkembang setelah proses pembuahan.

Kehamilan karena robek selaput dara

Bedakan dengan kondisi misalnya terdapat kecelakaan yang menyebabkan benturan diarea pinggung wanita, kemudian terjadi robekan selaput dara karena kecelakaan tersebut. Selaput dara robek maupun tidak, sebenarnya tidak berhubungan dengan kemungkinan kehamilan. Selaput dara pada noralnya memang sudah memiliki lubang yang dalam keadaan belum robekpun dapat dilalui oleh sperma jika terdapat tetesan yang masuk. Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan jika Anda memiliki keluhan lain tentang selaput dara ya.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualkehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil