26 Jul 2021, 01:08Kandungan

Miss V keputihan berbau busuk.

SS
Info Penanya: SS0
Selamat Pagi, Saya mau tanya dok... soal miss v istri saya, miss v istri saya itu selalu mengeluarkan keputihan & berbau sangat tidak sedap ( busuk ) apakah penyebab nya karna menggunakan KB IUD/Spiral ? soal nya istri saya mengalami keputihan terus menerus & Berbau tidak sedap ( busuk ) selama menggunakan KB IUD/Spiral... Sebelum menggunakan KB istri saya keputihan nya Normal seperti pada umumnya, saya kasihan istri saya selalu mengeluh karna sangat gatal di bagian miss V nya, Terima Kasih Dok.
296 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi SS,Keputihan yang berbau busuk dan terasa gatal tentu saja tidak wajar dan akan mengganggu ketika berhubungan seksual atau saat melakukan aktivitas sehari-hari, karena tentunya vagina yang terasa gatal tidak leluasa untuk digaruk.

Penyebab vagina keputihan berbau busuk dan gatal:

  • Infeksi jamur.
  • Efek samping pemakaian IUD.
  • Vaginosis bakterialis.
  • Servisitis.
Yang perlu istri Anda lakukan adalah:
  • Menjaga kebersihan kelamin dengan rutin membasuh dari depan ke belakang dan dilap kering setelahnya agar tidak lembap.
  • Jika keluhan muncul sejak memakai IUD, maka ada baiknya IUD dilepas dan beralih ke metode kontrasepsi yang lain seperti suntik KB atau memakai implan.
  • Berendam dengan air rebusan daun sirih.
Untuk pengobatan tentu harus diperiksakan ke dokter kandungan terlebih dahulu untuk melihat apakah perlu diberi antibiotik atau antijamur untuk mengatasi keputihannya tersebut.Salam sehat,dr. Vina
infeksi jamurkeputihanvaginosis bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil