28 Jul 2021, 10:50Kandungan

Apakah jika ejakulasi di celana, pasangan bisa hamil?

MI
Info Penanya: MI0
Selamat pagi dok Dok saya mau bertanya. Beberap hari kemarin saya berpelukan dan tidur dengan pasangan saya. Tiba tiba sperma saya keluar tetapi masih pakai celana dalam dan celana pendek. Celana saya menempel dengan celana pasangan saya. Apakah mungkin dapat menyebabkan kehamilan dok?
256 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Petting adalah aktivitas seksual yang dapat dilakukan dengan berciuman, saling meraba, hingga menggesekkan kemaluan untuk membangkitkan gairah seksual. Melakukan pelukan hingga terjadi ejakulasi secara tindak sengaja, juga dapat digolongkan sebagai petting. Petting selama dilakukan dengan tetap berpakaian lengkap, tidak akan menyebabkan kehamilan maupun penularan penyakit seksual. Namun karena tindakan ini sebenarnya melangggar etika, umumnya dapat mengganggu psikologis baik dari Anda maupun pasangan. Terutama jika pasangan mengalami keterlambatan haid.

Petting yang tidak dapat menyebabkan kehamilan

Adanya aktivitas seksual yang dapat memicu risiko kehamilan, adalah tindakan yang dilakukan dengan menyentuhkan sperma ke vagina wanita. Kegiatan ini dapat dilakukan secara langsung yaitu dengan menyentuhkan penis ke vagina tanpa kondom, maupun menyentuhkan tangan yang terkena sperma dan belum dicuci dengan sabun ke vagina wanita. Untuk saat ini, dari kondisi Anda tidak terdapat adanya resiko kehamilan. Namun sebaiknya hindari melakukan tindakan lebih jauh karena akan semakin meningkatkan resiko. Untuk informasi lebih lanjut, misalnya ada keluhan terhadap haid pasangan, Anda juga dapat melakukan konsultasi ke dokter kandungan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksreproduksi priamenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil