28 Jul 2021, 17:40Kandungan

Telat haid tapi tes pack negatif disebabkan apa?

RT
Info Penanya: RT0
Dok saya sudah telat haid selama 2bulan lebih sedikit, nah saat bulan ke 1 telat itu keluar seperti darah haid sedikit namun cuma 1-2hari aja dok. Dan saya cek pkai tespack 4x tes selama 2 bln hasilnya tetap negatif. Nah itu bagaimana yah dok?
335 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo R,Haid terlambat tidak hanya disebabkan karena kehamilan tapi bisa juga terjadi oleh faktor-faktor lainnya seperti stres, perubahan berat badan yang terlalu cepat, kelelahan fisik yang berlebihan, hingga adanya penyakit seperti PCOS yaitu terbentuknya kista di indung telur yang menyebabkan haid tidak teratur.

Hasil tes pack

Siklus haid yang terlambat dan memiliki riwayat hubungan seksual tanpa KB, memang dapat disebabkan oleh kehamilan, namun jika sudah di lakukan te spack 2x dengan jarak 1minggu dan kedua hasilnya negatif, artinya Anda tidak hamil. Jika hinggga saat ini anda masih aktif berhubungan, Anda bisa mengulang test pack kembali setelah 10 hari dari hubungan seksual terakhir.Tidak haid selama 90hari namun tidak hamil, dianggap sebagai gangguan hormon yang tidak wajar, jika Anda mengalaminya, lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan. Sementara itu untuk dapat melancarkan kembali siklus haid Anda, lakukan olahraga dan hindari stres ya.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidtes kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil