07 Jul 2021, 00:51Penyakit Lainnya

Terkena sperma

AR
Info Penanya: AR0
Selamat malam dok. Apakah vagina yg terciprat oleh sperma dan langsung di lap oleh kain akibat melakukan hubungan anal akan menyebabkan kehamilan dok? Dan apakah berhubungan anal bisa menyebabkan kehamilan?
275 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Anandika Pawitri
(0)
Terima kasih AR atas pertanyaannya, Kehamilan terjadi ketika sperma membuahi sel telur dengan proses masuknya penis ke liang vagina.Untuk terjadinya kehamilan, hanya dibutuhkan 1 sel sperma yang menempel pada sel telur, maka jika ada penetrasi penis ke liang vagina dan hubungan intim yang dilakukan tanpa kontrasepsi maka kemungkinan dapat terjadi kehamilan.Untuk memastikannya dapat memeriksakan test pack 1 minggu setelah terlambat menstruasi. Lalu jika terjadi kehamilan maka gejala yang dirasakan adalah:
  • Terlambat haid
  • Mual
  • Muntah
  • Sensitive terhadap bau-bauan
  • Payudara terasa lebih sensitive
  • Kram perut
  • Keluar bercak darah dari vagina
Jika merasakan keluhan di atas silahkan periksakan ke dokter. Kemudian menjawab pertanyaan Anda mengenai anal seks. Anal seks merupakan aktivitas seksual dimana penis penetrasi ke anus atau anal, sebenarnya hal ini tidak menyebabkan kehamilan namun sangat berisiko terkena penyakit menular seksual. Untuk itu, demi menjaga kesehatan tidak disarankan untuk melakukan anal seks. Jika Anda ingin menunda kehamilan disarankan untuk menggunakan kondom atau kontrasepsi lainnya.Semoga bermanfaat dr. Anandika Pawitri, MRes
hubungan seksualkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil