08 Jul 2021, 11:45Kandungan

Dok misal kita tidak berhubungan intim didalam tetapi cowonya keluarin sperma dipaha dekat vagina tetapi kita sudah Bersihin pakai tisu biar tidak masuk kedalam tetapi dia kena disebelah kanan vagina tapi ragu antara masuk apa tidaknya cara mengatasi ge

MA
Info Penanya: MA0
Dok misal kita tidak berhubungan intim didalam tetapi cowonya keluarin sperma dipaha dekat vagina tetapi kita sudah Bersihin pakai tisu biar tidak masuk kedalam tetapi dia kena disebelah kanan vagina tapi ragu antara masuk apa tidaknya cara mengatasi gejala hamil apakah harus minum pil KB ?
331 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Karlina Lestari
(0)
Selamat siang,Saya jelaskan ya bahwa kehamilan terjadi karena sel sperma bertemu dengan sel telur melalui proses hubungan seksual. Untuk terjadinya kehamilan hanya membutuhkan 1 sel sperma untuk membuahi sel telur. Jika Anda merasa bahwa adanya sperma masuk ke vagina maka Anda dapat memeriksakan dengan test pack untuk memastikan kehamilan. Pemeriksaan test pack dapat dilakukan setelah seminggu terlambat haid dan dapat diulang kembali dalam 1 minggu.
Selain itu, tanda kehamilan juga dapat dirasakan melalui gejala berupa:
- Mual
- Sensitive terhadap bebauan
- Payudara terasa lebih sensitive
- Tidak nafsu makan
- Perut terasa begah
- Keluar flek dari vagina
Jika merasakannya segeralah ke dokterPenggunaan KB tidak disarankan dikonsumsi tanpa arahan dokter karena akan memengaruhi kondisi hormonal seseorang.Jika Anda sedang menunda kehamilan atau tidak menghendaki kehamilan maka Anda dapat menggunakan kondom saat berhubungan. 

Semoga bermanfaat
hamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil