Mom & Baby

Rekomendasi Semua Varian Parfum Zwitsal agar Si Kecil Wangi Sepanjang Hari

17 Oct 2021|Nurul Rafiqua
Rekomendasi Parfum Zwitsal Baby, Orang Dewasa juga Bisa Pakai!Parfum Zwitsal yang identik dengan “wangi bayi” (sumber: Zwitsal.co.id)

Zwitsal, brand perawatan bayi yang terkenal dengan cologne-nya, kini menghadirkan jenis parfum Zwitsal yang lebih beragam. Harumnya yang khas dengan aroma lembut floral menjadikan parfum Zwitsal ini identik dengan “wangi bayi”. Akan tetapi, tak terbatas untuk dikenakan pada bayi saja, orang dewasa pun juga bisa memakainya.

Perlukah bayi menggunakan wewangian?

Senang rasanya jika bayi kita senantiasa bersih dan wangi. Tak jarang, para orangtua menambahkan wewangian, seperti cologne atau parfum pada rangkaian skincare bayi.

Selain menciptakan harum yang menyenangkan, ternyata memakai parfum juga memiliki sejumlah manfaat lain, antara lain:

  • Sarana “bonding” antara orangtua dan anak. Aroma tertentu dapat mendorong ikatan orang tua dan bayinya. Sebab, ikatan emosional dan memori anak dapat berkembang melalui indra penciuman
  • Mengurangi stres pada bayi
  • Menenangkan si kecil sebelum tidur
  • Membantu meningkatkan suasana hati bayi

Meski begitu, dalam memilih parfum untuk anak tidak bisa sembarangan, karena kulit anak lebih sensitif dan rentan teriritasi dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin memakaikan parfum pada si kecil.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih parfum anak

Pastikan untuk memilih parfum yang tidak mengandung bahan berbahaya, sudah teruji secara klinis dan dermatologis, serta dibuat dengan formula hypoallergenic (tidak memicu alergi).

Ada baiknya juga memilih parfum anak dengan kadar alkohol yang rendah atau bahkan bebas alkohol.

Cara memakai parfum anak yang aman

Jika ingin menggunakan parfum dengan cara yang lebih aman untuk anak, Moms bisa menggunakannya dengan cara:

  • Semprotkan parfum pada pakaian anak, dengan begitu residu parfum tidak akan langsung mengenai kulit anak
  • Semprotkan parfum di udara, dan biarkan anak berada di area “mist” terjatuh.
  • Semprotkan pada rambut anak, seperti orang dewasa menggunakan hair mist.

Rekomendasi varian parfum zwitsal baby

Dengan berbagai pertimbangan di atas, parfum Zwitsal yang khusus diformulasikan untuk anak tentu bisa jadi pilihan aman agar bisa wangi sepanjang hari. Berikut varian parfum Zwitsal yang bisa moms pilih. 

1

Baby Cologne Natural Floral Kisses With Canola Oil

Rekomendasi Parfum Zwitsal : Baby Cologne Natural Floral Kisses With Canola OilBaby Cologne Natural Floral Kisses With Canola Oil (Sumber: zwitsal.co.id)

Jenis cologne dengan aroma Floral Kisses ini memiliki wangi parfum zwitsal original yang sudah dikenal sedari lama. Harum bunganya yang lembut, awet membekas. Meski aromanya tercium dengan jelas, wanginya tetap terasa natural khas bayi.

Parfum yang diformulasikan khusus untuk anak ini juga diklaim aman untuk dikenakan pada bayi. Formulanya ringan dan sudah teruji hypoallergenic, tidak mengandung alkohol dan tidak terasa lengket. Jadi, aman untuk langsung digunakan di kulit anak.

Parfum ini juga diperkaya dengan kandungan canola oil yang bisa membantu merawat serta melembapkan kulit bayi.

Harga produk ini cukup terjangkau, yakni Rp17.000 untuk 100ml.

2

Baby Cologne Natural Soft Touch With Aloe Vera

Rekomendasi Parfum Zwitsal : Baby Cologne Natural Soft Touch With Aloe VeraBaby Cologne Natural Soft Touch With Aloe Vera (Sumber: zwitsal.co.id)

Baby cologne dari Zwitsal ini memiliki formula yang ringan seperti air. Aman untuk digunakan anak dan bayi yang punya kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol dan dibuat dengan formula hypoallergenic.

Pada varian ini, wangi cologne-nya terasa natural dengan aroma lidah buaya (aloe vera) yang segar. Tak hanya menghasilkan aroma yang memikat, kandungan aloe vera-nya juga bisa membantu meringankan masalah kulit dan menyejukkan kulit yang terpapar matahari.

Harga parfum Zwitsal ini berkisar Rp16.000 per 100ml

3

Zwitsal Kids Body Mist

Rekomendasi Parfum Zwitsal : Zwitsal Kids Body MistZwitsal Kids Body Mist (Sumber: zwitsal.co.id)

Zwitsal Kids menghadirkan wewangian dalam jenis body mist yang menghasilkan partikel halus dengan wangi yang segar.

Body mist yang aman untuk anak ini disarankan digunakan setelah mandi agar wanginya lebih tahan lama. Dilengkapi dengan aplikator semprotan pada botolnya, body mist ini semakin mudah digunakan. Botolnya dihiasi dengan gambar kartun Spongebob Squarepants yang lucu dan menarik untuk dilirik si kecil.

Parfum ini memiliki dua varian wangi, antara lain:

  • Fresh touch, hadir dengan botol warna biru, dengan wangi melon yang fresh
  • Soft touch, dikemas dalam botol warna pink dengan wangi stroberi yang manis.

Harga parfum Zwitsal ini dibanderol di angka Rp13.000 untuk isi 100ml

4

Eau de Zwitsal Body Mist for Adult

Rekomendasi Parfum Zwitsal : Eau de Zwitsal Body Mist for AdultEau de Zwitsal Body Mist for Adult (Sumber: zwitsal.co.id)

Selain parfum untuk anak dan bayi, Zwitsal juga mengeluarkan parfum untuk orang dewasa. Dengan wangi yang lembut khas merek Zwitsal, Moms juga bisa kembaran wangi dengan si buah hati.

Walaupun dirancang untuk orang dewasa, parfum ini tetap diformulasikan dengan kandungan hypoallergenic serta sudah teruji secara dermatologist. Bedanya, parfum untuk dewasa ini mengandung alkohol. Jadi, wanginya juga bisa awet lebih lama.

Seperti body mist pada umumnya, Eau de Zwitsal memiliki tekstur yang watery dengan warna transparan. Sekali semprot saja, aroma powdery dari body mist ini bisa memberikan kesegaran instan.

Sayangnya, di pasaran masih banyak ditemukan parfum Zwitsal for adult ini dalam bentuk ‘curah’, yang tentu saja diragukan kualitasnya. 

Moms sebaiknya membelinya di official store untuk mendapatkan parfum Zwitsal original.

Harga dari Eau De Toilette Zwitsal for adult ini cukup terjangkau berkisar Rp22.000 untuk 100ml. 

Ibu Dan Anak

Zwitsal. https://www.zwitsal.co.id/
Diakses pada 5 Oktober 2021

Bon Parfumeur. https://www.bonparfumeur.com/pages/how-to-choose-a-perfume-for-kids
Diakses pada 5 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email