Beauty & Skincare

Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik, Wajah Cerah Seketika

18 Oct 2021|Nurul Rafiqua
10 Rekomendasi Tone Up Cream Terbaik, dari Brand Lokal hingga Merek LuarTone up cream berfungsi sebagai pelembap dan pencerah kulit

Pernah dengar istilah tone up cream? Pertama kali dikenalkan melalui tren K-Beauty, jenis produk kecantikan yang terbilang baru ini kian populer. Tak hanya brand Korea saja, lho! Sekarang juga sudah banyak tone up cream yang dibuat oleh brand lokal yang tentunya lebih cocok untuk kondisi kulit wanita Indonesia. 

Apa itu tone up cream?

Tone up cream adalah produk skincare merangkap makeup yang berfungsi sebagai pelembap dan pencerah kulit. Kata “tone up” pada tone up cream merujuk pada fungsinya yang dapat “meningkatkan” kecerahan kulit sekaligus meratakan warna kulit.

Dalam pemakaiannya, tone up cream biasa dioleskan setelah rangkaian skincare kamu selesai, yakni setelah sunscreen dan sebelum menggunakan makeup.

Perbedaan tone up cream dan brightening cream

Meski sama-sama bisa mencerahkan, tone up cream berbeda dengan brightening cream yang lebih dulu hadir. Perbedaan mendasar dari tone up cream dan brightening cream dibagi ke dalam penjelasan berikut:

 

  • Efek mencerahkan yang dihasilkan
    Efek mencerahkan yang dihasilkan brightening cream umumnya baru akan terlihat  setelah pemakaian rutin selama 2–3 bulan. Sementara itu, efek mencerahkan dari tone up cream langsung terlihat seketika.
  • Fungsi tambahan
    Brightening cream memiliki fungsi tambahan untuk menghilangkan noda dan kotoran dari sel kulit mati. Sedangkan tone up cream biasanya dilengkapi dengan kandungan yang dapat melembapkan kulit serta tambahan SPF dan vitamin. Itu kenapa krim ini juga bisa digunakan sebagai primer sebelum makeup.

Rekomendasi tone up cream terbaik

Dari sekilas info di atas mengenai tone up cream, tertarik untuk mencobanya? Simak dulu 10 rekomendasi tone up cream terbaik versi SehatQ berikut ini.

1

Wardah Perfect Bright Tone Up Cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Wardah Perfect Bright Tone Up CreamWardah Perfect Bright Tone Up Cream (sumber: wardahbeauty.com)

Wardah sebagai salah satu merk kosmetik dan skincare lokal juga turut merilis produk tone up cream dalam rangkaian Perfect Bright-nya. Wardah Perfect Bright Tone up cream ini mengandung 5x pencerah lebih banyak pada setiap olesannya.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B dan C, yang membantu mencerahkan kulit dari luar dan dalam. Bahkan, krim ini diklaim bisa mencerahkan kulit hingga 3 tingkat lebih cerah.

Sementara itu, kandungan SPF 25-nya bisa melindungi kulit dari radikal bebas saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Dari segi tekstur, Wardah tone up cream berbentuk cream yang cukup ringan. Saat diaplikasikan rasanya tidak meninggalkan efek tebal apalagi sensasi lengket di kulit. Aromanya lembut seperti moisturizer pada umumnya.

Wardah Perfect Bright tone up cream ini hadir dengan kemasan tube berisi 20ml, dengan harga Rp27.500

2

Citra Pearly White UV Tone Up Face Cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Citra Pearly White UV Tone Up Face CreamCitra Pearly White UV Tone Up Face Cream (sumber: unilever.co.id)

Merek Citra yang identik dengan hand & body cream juga tak ingin ketinggalan tren dengan menghadirkan tone up cream. Lewat Citra Tone Up Pearly Lotion, tone up cream ini hadir dengan kandungan 100% natural Korean pearl dan 10x vitamin essence.

Kandungan ekstrak mutiara Korea inilah yang menjadi andalan produk ini karena banyak mengandung vitamin, mineral dan asam amino. Selain itu, kandungan rice powder-nya bisa membuat kulit lebih halus dan mulus.

Citra Pearly White UV Tone up cream ini memiliki tekstur creamy yang kental dengan warna putih. Meskipun kental, tapi partikelnya tetap terasa sangat halus dan mudah meresap di kulit. Aroma yang dimiliki krim ini serupa dengan produk Citra lainnya, yakni wangi floral yang soft.

Dikemas ke dalam tube yang terlihat padat, Citra Tone up cream hadir dalam kemasan yang lebih modern.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp17.000 untuk 20ml.

3

Garnier Light Complete Bright Up Tone up cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Garnier Light Complete Bright Up Tone up creamGarnier Light Complete Bright Up Tone up cream (sumber: garnier.co.id)

Garnier Light Complete Bright Up Tone up cream adalah day cream atau krim siang yang bisa membantu mencerahkan wajah seketika hingga 2 tingkat lebih terang.

Kandungan 10x vitamin C dan ekstrak yoghurt yang dimilikinya dapat membuat kulit terasa lembut dan kenyal.

Garnier tone up cream ini juga berfungsi untuk menghilangkan efek kusam pada wajah dan meratakan warna kulit. Selain itu, jika digunakan rutin, lama kelamaan noda, bekas jerawat dan lingkaran hitam di bawah mata bisa tersamarkan dengan baik.

Garnier Light Complete Bright tone up cream juga diperkaya UV Filter yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Dari sisi tekstur, Garnier Bright Up Tone up cream memiliki tekstur krim yang kental tapi tetap terasa watery. Saat dioleskan ke muka masih terasa ringan dan nyaman. Aromanya lembut dan menyegarkan.

Tone up cream dari Garnier dikemas dalam tube berisi 15ml, sehingga mudah dibawa kemana-mana tanpa takut makan tempat.

Harga dari produk ini berkisar di angka Rp18.000

4

Pond’s White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream SPF 30 PA++

Rekomendasi Tone Up Cream: Pond’s White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream SPF 30 PA++Pond’s White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream SPF 30 PA++ (sumber: ponds.com)

Pond’s, sebagai salah satu merk skincare legendaris juga ikut menghadirkan produk kekinian ini. Tone up cream dari Pond’s mengandung formula whitening vitamin dan milk essence yang dapat menutrisi kulit.

Terinspirasi dari teknologi Korea, tone up cream dari Pond’s ini bisa membuat kulit cerah seketika tanpa menggunakan foundation. Tone up cream ini juga tidak menimbulkan whitecast yang menyebabkan wajah terlihat abu-abu.

Biasanya, tone up cream memiliki tekstur yang menyerupai krim, namun, Pond’s InstaBright Tone Up Milk Cream ini mempunyai tekstur krim yang powdery saat diaplikasikan. Aromanya tercium milky alias seperti wangi susu yang lembut.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp23.300 untuk isi 20ml.

5

Emina Bright Stuff Tone up cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Emina Bright Stuff Tone up creamEmina Bright Stuff Tone up cream (sumber: eminacosmetics.com)

Emina, sister brand dari Wardah, juga mengeluarkan tone up cream yang cocok untuk para remaja. Dengan kandungan ekstrak summer plum, produk ini bisa membantu mencerahkan kulit seketika dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Formula light coverage-nya juga membantu untuk menyamarkan pori-pori dan noda hitam. Tekstur dari tone up cream dari Emina ini juga ringan dan mudah dibaurkan pada kulit, cocok untuk karakter remaja yang aktif.

Untuk kamu yang senang beraktivitas di luar ruangan juga tidak perlu khawatir, karena tone up cream ini sudah dilengkapi UV Filter yang bisa menangkal sinar UVA dan UVB.

Harga dari produk ini masih terjangkau untuk kantong remaja yakni Rp19.000 untuk 20ml.

6

Cosrx Sunny Snail Tone up cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Cosrx Sunny Snail Tone up creamCosrx Sunny Snail Tone up cream (sumber: cosrx.com)

Cosrx Sunny Snail tone up cream memiliki kandungan niacinamide. Niacinamide inilah yang membantu untuk mencerahkan warna kulit. Krim ini juga diperkaya dengan kandungan sekresi lender siput yang mampu melembapkan kulit.

Lendir siput atau snail mucin sendiri memiliki banyak bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit di antaranya hyaluronic acid, proteoglycans, copper peptides dan allantoin. Selain bisa mencerahkan seketika, tone up cream ini juga bisa membuat kulit kenyal dan lembut.

Tone up cream dari Cosrx juga punya klaim hypoallergenic yang berarti tidak akan membuat alergi sehingga aman digunakan bahkan untuk pemilik kulit sensitif.

Harga dari produk ini berkisar di Rp215.000

7

Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone up cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone up creamInnisfree Jeju Cherry Blossom Tone up cream (sumber: innisfree.com)

Merk Korea lain yang memiliki koleksi tone up cream adalah Innisfree. Dinamakan Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone up cream, produk ini diperuntukan bagi kamu yang punya kulit dengan cool undertone dengan light to medium complexion.

Kandungan ekstrak daun cherry yang berasal dari Jeju berfungsi untuk memperbaiki tekstur kasar pada kulit. Ditambah lagi, kandungan betaine-nya bisa menghidrasi kulit dan membuatnya lebih kenyal.

Berbeda dengan beberapa produk sebelumnya, tone up cream Innisfree tidak dilengkapi SPF atau UV Filter. Maka dari itu, disarankan menggunakan sunscreen dahulu sebelum menggunakan tone up cream ini.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp330.000 untuk 50ml

8

Laneige White Dew Tone-up Cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Laneige White Dew Tone-up CreamLaneige White Dew Tone-up Cream (sumber: laneige.com)

Laneige White Dew Tone-up Cream bisa membantu melembapkan tekstur wajah dan mencerahkan kulit wajah yang kekuningan atau kusam.

Kandungan ekstrak tanaman Saururus Chinensis yang sudah tersertifikasi menjadikan produk ini mampu mengurangi noda-noda hitam dan warna kulit yang tidak merata. Phyto Sugar Water-nya membantu untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.

Produk ini juga dilengkapi tone up puff untuk meratakan produk saat digunakan. Harga dari tone up Laneige ini berkisar di Rp560.000 untuk 50ml.

9

Heimish Aqua Tone up cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Heimish Aqua Tone up creamHeimish Aqua Tone up cream (sumber: heimish_cosmetic)

Heimish Aqua Tone up cream ini merupakan perpaduan skincare dan makeup dalam satu kemasan.

Tekstur dari tone up cream ini terasa ringan, tanpa ada rasa lengket saat pemakaian. Karenanya tone up cream dari Heimish ini sangat cocok untuk kamu yang punya kulit kombinasi cenderung berminyak.

Kandungan glutathione yang merupakan bahan pemutih untuk kosmetik, bisa membantu dalam mencerahkan kulit. Sedangkan formula hydrating pada tone up cream ini akan memberikan sensasi segar pada kulit.

Harga dari produk ini berkisar di Rp205.000

10

Nacific Phyto Niacin Whitening Tone up cream

Rekomendasi Tone Up Cream: Nacific Phyto Niacin Whitening Tone up creamNacific Phyto Niacin Whitening Tone up cream (sumber: nacific.com)

Tone up dari Nacific ini mengandung grapefruit extract, niacinamide dan adenosine yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Selain itu, Nacific Phyto Niacin Whitening tone up cream ini juga bisa digunakan siang dan malam hari.

Tone up cream Nacific diklaim bisa membuat kulit menjadi cerah permanen dalam waktu 4 minggu. Nilai plus lainnya dari krim tone up ini adalah bisa digunakan ke seluruh tubuh. Jadi bukan hanya wajah yang akan cerah, badan kamu juga bisa ikut cerah.

Nacific Phyto Niacin Whitening Tone up cream bisa kamu beli dengan harga Rp200.000

Produk KecantikanKosmetik
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email